teroris (me)

teroris (me)
with anak2 kampus suaka insan

Selasa, 08 Mei 2012

bingung milih Kawasaki Ninja 250R atau Honda CBR 250R?

bingung milih Kawasaki Ninja 250R atau Honda CBR 250R? Kedua moge papan atas di Indonesia ini memang lagi hot-hotnya saat ini. Suatu kebanggaan memiliki motor dengan CC dan harga se"gede" ini. Honda yang telah menjadi motor "Indonesia", tidak mau keberadaannya terusik oleh motor keluaran Kawasaki ini. Kehadiran Honda CBR 250R, menjadi bukti kalau Honda ingin merajai semua kelas motor di Indonesia. Tapi apakah Honda CBR250R bisa menaklukan sang Ninja 250R ini? Atau malah kuda hitam Hyosung GTR 250R yang maju sebagai pemenang?



Nah, marilah kita lihat dulu spesifikasi dan priview dari kedua moge ini. Dan tak terkecuali pendatang baru yang siap merepotkan kedua sang raksasa itu, dia adalah Hyosung GTR 250R.
Mobil bekas


Spesifikasi Mesin Honda CBR 250r


Mesin CRF 250 sendiri mempunyai volume 249cc dengan liquid-cooled dan jumlah silinder 1. Mesin menggunakan 4 klep SOHC yang dapat menghasilkan 32.4kW / 11,000 rpm dan torsi 29.3Nm / 8,000 rpm (klaim), dan test dyno sebesar 36.37 hp/ 10,900 rpm dan torsi 19.18 foot-pounds. Untuk pengabut bahan bakar, sudah memakai PGM-FI (injeksi). Untuk transmisi CRF masih menggunakan 5 percepatan.
Berikut spek lengkapnya:
Engine
Type Liquid-cooled 4-stroke 4-valve SOHC single
Displacement 249.4cm³
Bore x Stroke 76.8 x 53.8mm
Compression Ratio 13.2 : 1
Max. Power Output 32.4kW / 11,000min-1 (95/1/EC)
Max. Torque 29.3Nm / 8,000min-1 (95/1/EC)

Fuel System
Carburation PGM-FI electronic fuel injection
Electrical System
Ignition System
Computer-controlled digital capacitor
discharge with electronic advance
Starter Primary kick
Drivetrain
Clutch Wet, multiplate
Transmission 5-speed constant mesh
Primary Reduction 3.166 (57/18)
Gear Ratios 1 2.357 (33/14)
2 1.888 (34/18)
3 1.555 (28/18)
4 1.333 (24/18)
5 1.136 (25/22)

Link2Communion.com



Spesifikasi Mesin Kawasaki Ninja 250r

Mesin 4tak 250cc DOHC Parallel Twin Engine, Advanced EURO2, EPA Noise Emission American Standard, double silinder, desain semi touring sporty, mudah dikendarai, ergonomis dan nyaman, handling ringan, full fairing, exclusive style, Bottom Link UNITrak, speedometer supersport informatif dan segudang fitur lainnya. Terbaik di antara yang terbaik.
Ninja 250 menyabet penghargaan Mr Testo Award dari tabloid Otomotif sebagai Best Design Motorcycle untuk kategori Motor Sport. Prestasi yang sangat membanggakan untuk sebuah motor yang patut jadi kebanggaan.
Tipe Mesin 4 langkah DOHC
Jumlah & Isi Silinder 2 buah sejajar & 124,5cc
Diameter & Langkah 62 x 41.2mm
Perbandingan Kompresi 11.6:1
Daya Maksimum 23.4Kw (31.4PS)/11000rpm
Torsi Maksimum 20Nm/9500rpm
Karburator Keihin CVR30 X 2bh
Sistem Starter Elektrik Starter
Tipe Transmisi 6 speed, return shift
Rasio Gigi Ke1 2.600 ( 39/15 )

Ke2 1.789 ( 34/19 )

Ke3 1.409 ( 31/22 )

Ke4 1.160 ( 29/25 )

Ke 5 1.000 ( 27/27 )

Ke6 0.893 ( 25/28 )
Tipe Sistem Final Drive Chain Drive/Rantai
Rasio Reduksi 3.214 ( 45/14 )
Drive Rasio Keseluruhan 8.859@TopGear
Suspensi Depan Telescopic Fork Suspension
Suspensi Belakang Monoshock Suspension
Rem Depan Rem Cakram Twin Pot
Rem Belakang Rem Cakram Twin Pot
Panjang x Lebar x Tinggi 2080 x 715 x 1115mm
Jarak Poros Roda 1390mm
Jarak Ke Tanah 140mm
Kapasitas Bensin 18liter
Berat Maksimum 169kg
FellowEquality.com


Spesifikasi Mesin Hyosung GT250R FI & Hyosung GT650R FI

Di hasil pengajuan TPT yang telah disetujui oleh Kemenperin RI, bahwa GT250R yang memiliki kubikasi mesin 249 cc dan GT650R yang memiliki Kubikasi mesin 647 cc akan diproduksi masing masing sebanyak 1500 Unit !! Honlei ini setahu tmcblog merupakan produsen motor sport Diablo 200 dan Trail diablo. Apakah sport full fairing Hyosung GT-R series yang akan diproduksi Honlei yang memiliki basis produksi di daerah semarang ini, memiliki spek yang sama bagusnya dengan Varian GT-R yang diproduksi dan cukup dikenal di Amerika.

Varian Varian Naked Bike maupun Full Fairing dari Motor ini sudah pernah dikomparasi dengan Ninja 250R oleh MCN. Jika mengaca pada spek Luar negeri, Untuk GT250R Mesin bertipe Twin-V DOHC bertenaga mencapai 27 hp belum lagi ditambah sasis twinspar, dual disc brake depan, dan Sok depan Upsite Down. Belum lagi ditambah fitur FI, fitur display konsol meter VFD – Vacuum Fluorescent Display yang biasa dipakai dimobil mobil mewah, dan Lampu rem belakang sudah mengaplikasi Led. Ada beberapa point yang sedikit berbeda dengan kompetitornya Ninja 250R dan CBR 250R yakni : GT 250R masih menggunakan 5 Kecepatan gear, Masih berpendingin Udara plus radiator Oli dan, setang yang berada di bawah Yoke. Khusus untuk spek terakhir yakni setang akan membuat ergonomi GT250R akan sangat menunduk alias Racy yaah mirip dengan ergonomi Megelli 250R. Mesin Twin V (atau L-Twin Ya . . . soale 90 derajat) DOHC 650 cc berpendingin cairan yang sanggup menghasilkan daya sebesar 79 hp !! dan tentu seperti juga motor motor twin seperti Ducati dan Suzuki Gladius, motor ini memiliki Torsi super badak di rpm rendah dan menengah . .. silahkan cek saja spek Torsi maksimumnyanya 49.32 lb/ft @ 7250 RPM.

2010 Hyosung GT250R FIMSRP: $3,999/2-Tone $4,199 USD
Chassis Overall Length 82.5in
Overall Height 44.3in
Overall Width 28.3in
Wheel Base 56.5in
Ground Clearance 6.1in
Seat Height 32.7in
Brake F: 300Ø Semi floating double discs, 2 pistons calipers
R: 230Ø Single disc, 2 pistons caliper
Suspension F: 41Ø Upside down Telescopic
R: Swing arm with Progressive linkage Hydraulic Mono shock absorber (Preload adjustable)
Rake/Trail 25 degree/ 3.7in
Tyre F: 110/70 -17 54H / R: 150/70 -17 69H
Fuel Tank Capacity 4.5gal
Wet Weight 414lbs
GVWR 750lbs
Engine Type Air / Oil cooled 75° V-twin DOHC, 4-valve per cylinder
Displacement 249cc
Bore x Stroke 57 x 48.8
Compression Ratio 10.3 : 1
Fuel System Fuel injection
Lubrication Wet sump
Transmission Clutch Wet, Multiplate
Gear Constant mesh 5-speed (1down 4up)
Final Drive Chain
VibrantVitalities.com

2010 Hyosung GT650R FIMSRP: Solid $6,099/2-Tone $6,499 USD
Chassis Overall Length(inch) 81.1
Overall Height(inch) 44.3
Overall Width(inch) 25.8
Wheel Base(inch) 56.5
Ground Clearance(inch) 6.5
Seat Height(inch) 31.5
Final Drive Chain 525
Brake (Front) 300Ø Semi floating double discs, 2 pistons calipers
Brake (Rear) 230Ø Single disc, 1 pistons caliper
Suspension (Front) 41Ø Upside down Telescopic
(Compression, Rebound damping adjustable)
Suspension (Rear) Linkage type Mono shock absorber
(Preload adjustable) and rebound adjustment
Tire (Front) 120/60-ZR-17 55W
Tire (Rear) 160/60-ZR-17 69W
Fuel Tank Capacity (gal) 4.5
Dry Mass 451 lbs
Engine Type Liquid cooled 90° V-twin DOHC, 4-valve per cylinder
Displacement(cc) 647
Bore x Stroke 81.5 x 62
Compression Ratio 11.6 : 1
Max Power 79 HP @ 9250 RPM
Max Torque 49.32 lb/ft @ 7250 RPM
Fuel System Fuel Injection (include immobilizer)
Lubrication Wet sump
Transmission Clutch Wet, Multiplate
Gear Constant mesh 6-speed (1down 5up)




Tampilan Honda CBR 250R kurang kharismatik dibanding Kawasaki Ninja 250R. Kalau dilihat spintas lalu, Honda CBR lebih mirip adiknya yang digedein, CS1. Menurut pandangan ane, HondaCBR 250R bagus kalo dilihat dari depan saja. Kawasaki Ninja 250R, tampilannya lebih macho tapi tetap terkesan mewah.... Kalau urusan mesin, kedua moge ini memiliki kelebihan masing-masing. Sepertinya body Honda CBR 250R merupakan suatu blunder. Apalagi Yamaha juga bakal mendatangkan motor 250 CC nya yang pasti body nya juga bohay, Yamah YZF 250R4. Hmmmm......


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar